Kenapa kalian harus membaca blog gue?

          'Kenapa kalian harus membaca blog gue?' Ada yang tau kenapa gue tulis judul kayak gitu pada postingan pertama ini? Iya, benar sekali, karena gue bingung harus nulis apa. Eh, bukan kok, gue nulis begitu agar kalian bisa lebih semangat buat membaca. Karena menurut gue, minat baca orang Indonesia itu sangatlah rendah. Kenapa?

          Sore itu, dalam perjalanan pulang dari sebuah kebun raya di daerah Bogor, gue ngerasa bete kalo cuma duduk di kereta. Gue ambil sebuah buku dari tas dan gue baca buku tersebut. Dan kalian tau apa reaksi orang-orang di dalam kereta itu? Mereka menatap gue dengan tajam. 'Apa-apaan ini? Gue mau baca buku oy bukan korupsi!!!' teriak gue dalam hati. Tapi yasudahlah, yang gue lakuin kan benar. Oke gue lupain kejadian tadi.

          Gak lama kemudian, ada seorang ibu-ibu masuk. Gue persilakanlah ibu itu duduk biar gue yang berdiri. Seketika temen gue bilang 'Udah way, tutup dulu aja bukunya! Ribet kan baca sambil berdiri. Lagipula kan masih banyak waktu.'. Dan gue jawab aja 'Lo baca surah Al-Asr deh! Gue gamau rugi sob'.

          Astagfirullah, ini anggapan macam apa? Umur mah gak ada yang tau. Selagi kita masih bisa nafas ya kita harus manfaatin waktu kita biar gak rugi. Wahyu pertama yang Allah turunin aja ayat pertamanya berbunyi Iqro' (Bacalah!). Jadi, apa salah kalo gue membaca di tempat atau sarana umum? Daripada gue harus tidur di dalem kereta kayak gini, kan takut kelewatan nanti turunnya. Iya, kan?



So sweet yaa (?)

          Beginilah kebiasaan orang Indonesia kalau lagi gak ada kerjaan. Untuk itu daripada gak ada kerjaan lebih baik kalian baca buku untuk menambah wawasan. Males ya baca buku? Iya gue juga terkadang gitu. Tapi, kan sekarang udah canggih. Ada e-book buat yang gak punya duit mau beli buku, ada google yang lebih gampang dan menarik, dan bisa juga baca blog gue buat nambah informasi atau sekedar untuk mencari tambahan semangat menjalani hidup. Lo juga bisa dapetin solusi dari masalah lo di blog ini. Jadi, jangan pernah lupa untuk ngikutin postingan-postingan serta solusi gue terhadap sebuah masalah ya!

          Wa-way Solutions akan memberikan lo banyak sekali manfaat. Kenapa? Karena, gue akan terus sharing ilmu yang gue punya. Entah itu pelajaran sekolah, ataupun bukan pelajaran sekolah. Tapi, semua itu kembali pada diri kalian. Apakah kalian mau berubah dan terus maju, atau tetap menjadi seperti sekarang? Kalo gue, mau maju terus, sih. Jadi, stay on my blog, Wa-way solutions. Itulah alasan kenapa kalian harus membaca blog gue.

          Oh iya, selain baca blog gue, jangan pernah lupa membaca Al-Qur'an. Karena, sesungguhnya, semua masalah ada jawabannya dalam Al-Qur'an. Tapi, jangan cuma lo baca! Pahami dan amalkan isi dari Al-Qur'an. Maka, InsyaAllah kita bisa temukan jawaban dari masalah tersebut.


الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ (29) لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُمْ مِنْ فَضْلِهِ إِنَّهُ غَفُورٌ شَكُورٌ (30
Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi (29). Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri (30).”
(QS. Fathir: 29-30).


Dari manakah sisi tidak meruginya perdagangan dengan membaca Al Quran? 

Satu hurufnya diganjar dengan 1 kebaikan dan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.

عَنْ عَبْد اللَّهِ بْنَ مَسْعُودٍ رضى الله عنه يَقُولُ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا لاَ أَقُولُ الم حرْفٌ وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلاَمٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ ».
Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469)


          Membaca itu memang sangat penting. Oleh karena itu, gue sarankan buat para perokok, pecandu miras dan narkoba, playboy, playgirl, pencopet, dsb. hentikanlah aktivitas kalian! Marilah kita tingkatkan minat baca kita agar kita paham, serta tidak mudah dikelabui orang lain. Perbanyaklah ilmu yang kita miliki, terutama ilmu agama, agar senantiasa hidup bahagia dunia dan akhirat.

          Sukses buat pembaca blog gue. Kalian udah punya minat baca yang tinggi. Tingkatkan terus!


Dari sahabat Abu Umamah Al-Bahili radhiallahu ‘anhu : Saya mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

« اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه »

“Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804]
UNDP dalam penilitian lebih mengagetkan lagi dari 1000 orang Indonesia hanya 1 orang yang mempunyai minat baca.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/infoituilmu/minat-baca-masyarakat-indonesia-ketiga-dari-bawah_54f34956745513802b6c6f99
UNDP dalam penilitian lebih mengagetkan lagi dari 1000 orang Indonesia hanya 1 orang yang mempunyai minat baca.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/infoituilmu/minat-baca-masyarakat-indonesia-ketiga-dari-bawah_54f34956745513802b6c6f99
UNDP dalam penilitian lebih mengagetkan lagi dari 1000 orang Indonesia hanya 1 orang yang mempunyai minat baca.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/infoituilmu/minat-baca-masyarakat-indonesia-ketiga-dari-bawah_54f34956745513802b6c6f99
UNDP dalam penilitian lebih mengagetkan lagi dari 1000 orang Indonesia hanya 1 orang yang mempunyai minat baca.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/infoituilmu/minat-baca-masyarakat-indonesia-ketiga-dari-bawah_54f34956745513802b6c6f99

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu dengan berkomentar secara sopan. Your comment is my reflection.